Wazapbro.com

5 Kesalahan Utama Menulis Pesan Notifikasi WhatsApp Kepada Pelanggan

Halo bro, pernahkah kamu merasa bingung kenapa pesan notifikasi yang telah kamu kirim kepada pelanggan tidak menjadi perhatian oleh para pelanggan atau mendapatkan feedback yang baik, malahan banyak pelanggan memblokir pesan yang kamu kirimkan, alih-alih pesan yang kamu kirimkan mengganggu pelangganmu. jadi bagaimana agar pesan notifikasi yang seharusnya dibaca pelanggan benar-benar dapat diterima dengan baik dan mendapatkan feedback yang sesuai harapan?

Berikut ini 5 kesalahan utama dalam menulis pesan notifikasi whatsapp kepada pelanggan yang membuat pesan kamu tidak bisa diterima dengan baik oleh pelanggan :

1. Waktu pengiriman yang kurang tepat

Kesalahan utama yang biasanya terjadi adalah waktu pengiriman pesan, jika kamu bermaksud ingin memberitahukan pesan secara berkala atau pesan pengingat, carilah waktu yang tepat untuk mengirimnya, pastikan di jam yang produktif, kecuali hari minggu atau hari – hari yang memungkinkan pelanggan tidak mau menerima pesan selain hari kerja.

Hal yang paling tepat untuk membuat pemberitahuan ini adalah menanyakan kepada pelanggan, hari / jam brp dapat di hubungi atau dikirimi pesan berkala agar pelanggan tetap aware terhadap pesan yang diterima. jadi sebisa mungkin dapatkan feedback ke pelanggan jika memungkinkan itu akan lebih baik.

2. Format isi pesan yang kurang informatif

Selanjutnya, untuk mengatasi waktu yang mungkin kurang tepat, pastikan format isi pesan yang kamu kirimkan ke pelanggan mudah dibaca dan dimengerti oleh pelanggan. misalnya informasi yang penting seperti tanggal, nominal, kode atau pin dapat kamu gunakan format tebal atau miring sebagai penegas informasi penting yang perlu diketahui oleh pelanggan.

3. Redaksional yang terlalu formal dan terlalu panjang

Buatlah redaksional yang sesuai dengan cara komunikasi dengan pelanggan, kamu bisa menggunakan bahasa non-formal/ bahasa yang biasa digunakan sehari-hari kepada pelanggan agar tetap tidak ada jarak dan selau menjaga komunikasi yang nyaman dan tidak terkesan pesan sistem. pastikan pesan yang kamu kirim tidak terlalu panjang dan selalu gunakan spasi atau jarak antar alinea pesan agar pesan mudah dibaca dengan nyaman.

4. Tidak menyebutkan nama pelanggan

Tidak menyebutkan nama yang tepat juga akan berdampak bahwa pesan yang kamu kirimkan massal, maka untuk menjaga komunikasi tetap terjaga secara eksklusif dan terkesan pribadi, selalu sisipkan nama pelanggan untuk menyapa pelanggan kamu, agar pesan yang diterima benar-benar menjadi pesan pribadi yang khusus kepada pelanggan.

5. Tautan / link informasi terlalu panjang

Jika kamu menyisipkan link / tautan berisi alamat url website, pastikan jangan menggunakan tautan yang terlalu panjang, gunakan shortlink url agar link yang dikirimkan tidak terlalu panjang dan memenuhi pesan whatsapp. dan pastikan link yang kamu kirim valid dapat di akses.

Leave a Comment

id Indonesian
X